produk mahal

Produk mahal dan tidak ada nilainya ?

Produk mahal tidak ada nilainya apa yang akan terjadi ? nilai pada suatu produk sangat penting dalam penjualan. Menambahkan nilai pada produk atau layanan akan menghasilkan lebih banyak keuntungan dalam jangka panjang. Sebuah bisnis dapat membedakan produk tersebut dari para pesaingnya dengan memberikan kualitas superior atau premium.

Ini membantu memotong biaya dalam jangka panjang karena perusahaan dapat menghemat iklan dan kegiatan promosi lainnya setelah menciptakan persepsi kualitas terbaik dan loyalitas merek.karena produk kamu mahal itu bisa menyebabkan terjadinya perang harga di pasaran . perang harga di pasaran itu tidak mudah karena banyak pesaing yang produknya sama seperti kita , lalu

Bagaimana cara membuat nilai tambah pada produk yang kita jual supaya tidak terjadi perang harga di pasaran?

Pertama , tentukan hpp penjualan dan tambahkan valeu pada produk kamu . Harga Pokok Penjualan atau HPP adalah jumlah pengeluaran dan beban yang kita keluarkan secara langsung maupun tidak langsung untuk menghasilkan produk atau jasa. Contohnya seperti, biaya produksi, impor, assembly, dll yang berhubungan dengan barang tersebut. Biaya yang tidak langsung berhubungan dengan produk tidak bisa kita masukkan ke dalam harga pokok penjualan.

Oleh karena itu, perhitungan ini dapat kita buat agar perusahaan mengetahui detail biaya dari produk tersebut. Perusahaan harus mampu menentukan harga pokok penjualan untuk setiap barang yang kita jual untuk memperhitungkan keuntungan. Ini dapat kita atur sedemikian rupa agar sesuai dengan target pasar yang dituju oleh penjual dan dapat diterima oleh masyarakat.

Kedua, buatlah nilai pada produk itu sehingga terkesan menarik. Kamu bisa memasukan seperti , logo,brand, dan jaminan lainnya. (Membangun citra, keyakinan, jaminan kualitas dan prestise, beberapa hal ini akan membuat bisnis Anda menjadi mudah customer ingat. Pengendali pasar: brand yang kuat dapat mengendalikan pasar karena masyarakat telah mengenalnya.)

Ketiga, tambahkan value pada produk kamu. (Value adalah pembanding yang akan membedakan produk Anda dengan produk sejenis milik kompetitor. Nilai produk bukan hanya sebatas pada materi yang bisa kita hitung saja seperti harga, ukuran, berat dan lainnya namun juga mencakup bagaimana konsumen melihatnya )

Semoga artikel ini dapat membantu rekan sales semua ya. Produk mahal tidak menjadi masalah, karena kita tetap dapat menjualnya dengan cara yang tepat. Silahkan follow channel sosmed kami IG @sahabatsales untuk mendapatkan banyak tips dan trick mengenai dunia sales ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi Kami!
Halo, Semoga hari anda selalu menyenangkan. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini