promosi

Promosi sudah kita lakukan, tapi kenapa tetap tidak laku ya

Sudah promosi sana -sini tapi penjualan kamu gak laku di pasaran ?

Mendirikan sebuah usaha atau bisnis kini semakin mudah. Adanya kemudahan ini juga berdampak terhadap para pelaku usaha itu sendiri. Salah satunya adalah persaingan usaha yang semakin ketat. Sehingga para pelaku usaha harus pintar dalam mengelola bisnisnya agar mendapatkan keuntungan yang terus meningkat. Namun, mengelola bisnis bukan hal yang instan, perlu waktu, pengalaman, kesabaran, manajemen yang baik, dan lainnya. Sampai saat ini masih banyak pelaku usaha yang mengalami kegagalan. Salah satu sebabnya yakni karena mereka terlalu fokus pada kualitas produk tetapi mengabaikan pemasarannya.

Padahal pemasaran merupakan salah satu penentu adanya penjualan. Akibatnya beberapa produk yang berkualitas tidak laku di pasar. Bayangkan akan sebagus apapun sebuah produk jika Anda tidak melakukan kegiatan pemasaran, apakah orang-orang akan membeli produk Anda?Tidak, karena mereka pun tidak mengetahui keberadaan produk Anda. Jika demikian bukan laba yang akan kita dapat tetapi malah kerugian yang ada depan mata. Itu baru dari segi pemasaran, sementara faktor-faktor lain juga masih banyak yang mempengaruhi produk menjadi tidak laku. Lalu bagaimana jika sudah terlanjur, jika barang atau produk Anda banyak yang tidak laku?

Mungkin kamu belum mengetahui hal ini , kamu bisa menggunakan rumus 4 P ,

apa sih rumus 4 P itu ? apa kaitannya dengan promosi?

pertama : PRODUK ( produknya yang berkualitas bagus dengan target market yang tepat. Produk yang bagus harus sesuai dengan kebutuhan customer atau kamu bisa menggali kebutuhan customer tersebut )

Kedua : PRICE ( tentukan harga price , produk murah bukan berarti produk yang kita jual adalah produk murahan karena masalah presepsi. Maka price sangat penting dalam penjualan. )

Ketiga : PLACE ( place adalah mendistribusikan , supaya produk kamu laku harus di letakan di tempat distribusi yang tepat )

Keempat : PROMOSI ( di promosi ini ada tim sales yang membantu melakukan penyebaran penjualan produk itu )

Nah tapi ini tidak semudah itu yah , tergantung produk apa yang kamu jual ! ingin dapat tips dan trick lainnya mengenai dunia selling? follow ya channel youtube coach antonius arif. Kami jamin tidak menyesal, ilmu yang kami berikan gratis tentunya, baik mengenai promosi dan dunia selling lainnya. salam sales.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi Kami!
Halo, Semoga hari anda selalu menyenangkan. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini