produk tidak laku

Kesalahan yang bikin produk tidak laku ?

Produk kamu sama dengan kompetitor tapi lebih mahal ? sudah memberi tahu manfaat produk tapi tetap saja tidak laku ? Keberhasilan dalam berbisnis tidak semudah membalikkan telapak tangan. Dalam prosesnya, akan ada jatuh dan bangkit, masa-masa mengalami kegagalan, yang membutuhkan kesabaran, konsistensi, evaluasi, agar bisa tumbuh dengan baik.

Oleh karena itu, banyak pebisnis yang harus melatih mental mereka di awal-awal merintis. Bagaimana mencari modal, memproduksi barang, mencari pembeli, memperluas jaringan, memasarkan produk, hingga membuat produk itu laris terjual. Produk kamu mahal bisa saja laku mungkin karena kamu melakukan beberapa kesalahan yang dapat menyebabkan produk kamu tidak laku apalagi produk kamu sama dengan kompetitor lain .

Pelajari hal ini agar, produk kita jadi laku

pertama , produk kamu tidak laku karena kamu salah target market ( ketika kamu menjual produk mahal tapi ke segment target market yang terlalu murah . contoh kamu menjual produk susu yang low market tapi kamu menjual ke high market itu bisa menjadi sebuah kesalahan.

Kedua : kamu tidak menanyakan problem customer. ( buatlah pertanyaan dari benefit- benefit produk kamu ,lalu pertanyaan itu kamu konekan ke produk yang kamu mau jual . )

Ketiga : cara seorang sales mempresentasikan juga bisa ber efek pada pemakaian produk itu. Maka seorang sales juga harus tau cara presentasi yang baik dan tepat. Jika serang sales salah dalam mempresentasikan produk itu akan menjadi sebuah kesalahan yang fatal dan customer langsung to the point tidak tertarik untuk membeli.

Fitur yang ada di dalam produk bisa dijadikan kelebihan yang dimiliki oleh produk mahal yang tidak ada di produk yang murah. Jadi jangan kebanyakan presentasi karena itu menimbulkan efek customer malas untuk membeli produk kamu, lebih baik kamu bertanya apa problem yang ada pada customer itu. Nah kamu bisa memperbaiki kesalahan ini , setelah itu dijamin produk kamu bakalan laku keras ! jadi kamu gak perlu khawatir lagi produk kamu tidak laku karena harganya mahal apalagi sama dengan kompetitor lain.

Bukan produk mahal atau murah yang membuat produk kita bisa sukses pada pasar. Ini menjadi tantangan untuk kita dalam menguasai segala komponen produk kita, sehingga kita bisa menjualnya dengan mudah. Menjadi sales itu menyenangkan bukan. Salam Sukses

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi Kami!
Halo, Semoga hari anda selalu menyenangkan. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini