tim sales jelek

Tim salesmu jelek ? ini tips untuk Supervisor

Kamu seorang supervisor ? punya tim sales yang penjualannya kurang bagus ?

Seorang supervisor bertanggung jawab sebagai jembatan atau perantara antara manajer dengan sales . Tugas seorang supervisor diwajibkan untuk berhubungan secara langsung dengan salesnya. Hal ini bertujuan untuk menentukan kelancaran berjalannya suatu proyek. Maka jika seorang sales kerjanya kurang bagus itu menjadi sebuah tanggung jawa supervisor. Kadang supervisor bingung cara mengatasi tim sales yang kerjanya kurang bagus , sudah mengikuti pelatihan sana sini tetap saja tim salesnya gak ada perkembangan lalu gimana sih cara yang efektif untuk membangun perkembangan tim sales tersebut ? .

Gunakan teknik 4 sudut pendekatan !

  1. Teaching / Directing :
    Jika seorang sales baru yang belum punya ilmu dan skill berjualan maka pada teknik yang pertama ini ia akan kita ajari cara berjualannya. Cara pengajarannya misanya tentang : menguasai produk (knowledge), produk knowledge merupakan seluruh cakupan informasi yang akurat yang bisa kita simpan dalam memori konsumen, yang nantinya in- formasi-informasi tersebut dapat membantu sebagai bahan pertimbangan dalam me- nentukan tindakan selanjutnya.
    Ada 3 jenis produk knowledge
    1. Pengetahuan manfaat produk.
    2. pengetahuan karakteristik atau spesifikasi produk.
    3. pengetahuan kepuasan yang dapat kita tawarkan produk.
    Setelah itu membuat scrip ( bagaimana cara berbicara dengan orang lain )

2. Mentoring :
Setelah di Teaching maka lakukan mentoring yaitu degan cara memberikan motivasi dan memberikan semangat.

3. Coaching :
Tahap saat tim sales kamu lagi naik turun, mereka sudah punya ilmu jualan namun tiba-tiba penjualannya tidak bagus mereka bisa kita lakukan coaching.

4. Delegasi :
Kita lakukan untuk mempercepat suatu pekerjaan agar kegiatan operasional perusahaan berjalan sebagaimana mestinya. Ketika pekerjaan mu terlalu banyak dan hal tersebut bisa kita delegasikan ke tim maka lakukan lah delegasi yang akan membuat tim mu belajar hal baru.

2 level tertinggi yaitu teaching dan mentoring jika dua-duanya bisa di perbaiki dan di selesaikan maka akan baik-baik saja. buruan terapkan teknik ini untuk para tim sales kamu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi Kami!
Halo, Semoga hari anda selalu menyenangkan. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini