proposal

Mengirim Proposal tanpa penolakan dari customer

Kenapa sih setiap mengirim proposal kadang-kadang customer enggan membacanya ?

Proposal merupakan usulan kegiatan yang dalam bentuk  tulisan berisi rancangan kegiatan yang rinci dan sistematis. Kata proposal dalam bahasa Inggris yaitu “to porpose”, memiliki arti mengajukan. Proposal kita buat memang kita tujukan sebagai pengajuan rencana kegiatan yang jelas dan detail supaya mendapat persetujuan. Dalam proposal biasanya juga sudah kita tampilkan secara rinci dana yang akan kita butuhkan. ada banyak hal yang membuat proposal yang kita kirim tidak mereka baca bahkan kalau kita mengirim perkenalan ke customernya seakan- akan tidak mau kenal. tujuan selanjutnya adalah mengirim proposal tersebut, agar bisa sampai ketangan customer.

Mengirimkan penawaran penjualan kepada target prospek bukanlah perkara sepele. Banyak sales yang mengirimkan proposal penawaran (quotation) dengan cara yang salah sehingga tidak ada satu pun yang berhasil membawa prospek. Ini merupakan suatu kerugian bagi perusahaan karena sales hanya membuang-buang waktu untuk memberikan penawaran tersebut. Coba cari tahu, apa saja yang membuat proposal penawaran yang Anda layangkan kepada prospek terjadi penolakan. Kemudian, perbaiki cara Anda dalam mengirimkan proposal tersebut agar kedepannya tidak hanya membuat proposal yang tidak menghasilkan prospek. Jika Anda masih belum mengetahui alasan-alasan mengapa proposal Anda tertolak oleh prospek.Artikel ini menyebutkan hats favorit Anda dengan harga super murah. Pilih dari pengiriman di hari yang sama, pengiriman drive-up, atau pengambilan pesanan.

Berikut ini adalah Tips efektif untuk kamu follow up proposal pada calon customer !

Langkah pertama, pastikan amplop yang kita gunakan tidak sama dengan amplop pada umumnya. Misalnya kebanyakan amplop yang kamu gunakan adalah warna coklat , itu terlalu basic dan kurang menarik ,kamu bisa desain amplop kamu dengan kertas batik atau motiv lain yang kesannya beda dari yang lain . itu akan memicu customer untuk membacanya .

Langkah kedua,Jangan meletakan logo perusahan kamu , itu membuat customer enggan membaca karena ia pasti sudah tahu niat dan maksud tujuan kamu adalah melakukan penjualan ke dia. Lebih baik kita sisipkan contact kita yang bisa mereka hubungi.

Langkah ketiga, buatlah surat penawaran yang semenarik mungkin dan yang tidak membuat customer bosan membacanya. ini yang perlu kamu terapkan (tempelkan pos it pada depan cover dengan tulisan singkat “pls reply’’ sehingga berkesan penting dan harus mereka baca.

Semoga tips ini dapat membantu teman-teman sekalian. Bila ingin merasa artikel ini membantu, silahkan share keteman-teman lainnya. salam sukses dan terima kasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi Kami!
Halo, Semoga hari anda selalu menyenangkan. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini