sales baru

Kamu seorang sales baru ? Bingung memikirkan cara yang baik dalam berjualan ?

Yang membedakan seorang senior dengan seorang baru bukan soal tekniknya tapi persiapannya ! , karena teknik yang di pakai pada dasarnya sama saja , beda dengan persiapannya . Sebagai seorang baru kadang suka minder berjualan karena dia berfikir dia hanyalah seorang sales baru . nyatanya ia bisa berjualan tanpa harus memikirkan hal tersebut . Marketing juga merupakan pekerjaan dengan jenjang karir yang panjang dan sangat menjanjikan bagi mereka yang serius dalam menekuni posisi pekerjaannya. Tetapi tidak sedikit para pemula yang terjun di dunia marketing ini tidak tahu bagaimana cara untuk bisa sukses dan berhasil menjadi seorang yang bergerak bidang penjualan.

Lalu apa aja sih persiapannya ?

Pertama , sales baru harus ada persiapan untuk mempelajari pproduk secara spesifik atau meguasai produk yang sedang kamu jual. Seorang sales yang berkompeten adalah dia yang memahami dan menguasai produk yang kamu jual. Kita bisa meyakinkan calon pembelimu bahwa mereka harus membeli produk yang kamu jual kepada mereka. Dan tentu saja tanpa mengotori nama baik perusahaan kompetitor dan produk lain di pasaran.

Kedua , tentukan Target marketnya atau cari nama calon pembelinnya , Sales merupakan salah satu pekerjaan yang memiliki target capaian dari perusahaan. Maka dari itu dengan membuat daftar calon pembeli kamu bisa mudah memilah calon-calon konsumen yang potensial. Dan menghindari penawaran yang berulang – ulang kepada orang yang sama.

Ketiga , dia harus punya keberanian untuk menelefon customer , atau harus bermental baja. Baru bisa katakan sukses adalah sales yang memiliki pemikiran bahwa tidak ada kesuksesan yang mudah. Dengan begitu kita butuhkan mental yang baja tidak pernah putus asa, lakukan yang terbaik, dan pantang menyerah.

Keempat , membangun komunikasi yang baik. Pekerjaan ini baru kita bilang sukses pastinya mampu untuk menjaga hubungan dengan para pelanggan perusahaan. Sehingga seorang pembeli akan melakukan transaksi secara berulang – ulang secara terus menerus. Mewujudkan hal tersebut bermodalkan dengan menjaga komunikasi yang baik antara kamu dan pelanggan secara penuh ketulusan.

Bila teman-teman ingin mendapatkan banyak tips dan trick selling, silahkan ya ikuti channel youtube coach antonius arif. ada pertanyaan? silahkan komen yak. salam sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi Kami!
Halo, Semoga hari anda selalu menyenangkan. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini