komplain customer

Gimana sih cara mengubah customer yang sering komplain menjadi loyal ?

Kalian tau tidak kala menjadi sales, komplain termasuk satu paket dengan gaji ? Apalagi kalau mendapatkan customer yang sangat sering komplain. Sepertinya tidak ada hentinya, ibarat tiada hari tanpa menerima komplain customer.

Pelanggan adalah salah satu aset penting yang kita miliki dalam sebuah bisnis. Membuat pelanggan menjadi loyal dan ingin kembali lagi untuk membeli produk akan lebih sulit bila kita banding dengan menemukan pelanggan untuk membeli produk pertama kali. Memiliki pelanggan yang loyal bukan hanya membantu Anda mendapatkan angka pendapatan tetap dengan jangka waktu yang panjang. Tapi juga mampu menekan biaya promosi atau pemasaran bisnis.

Untuk mempertahankan pelanggan dan membuat mereka loyal terhadap bisnis. Hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah membuat produk dengan kualitas yang baik. Serta terus melakukan inovasi untuk mengembangkan produk tersebut. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui kebutuhan mereka untuk membuat inovasi yang tepat guna. Untuk meningkatkan pengalaman dan pelayanan agar pelanggan puas hingga menjadi loyal terhadap bisnis.

Di bawah ini kami akan berikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat pelanggan Anda menjadi loyal. Dan kembali terus menerus ke bisnis Anda.

Pertama, jangan meminta maaf lebih dari 3 kali . usahakan meminta maaf hanya cukup satu kali saja.

Kedua, selalu punya niat mau bantu, kita jangan hanya berjualan saja tapi kita bisa membantu customer seperti membantu menyelesaikan masalahnya.

Ketiga, kamu jangan memberikan over promise , sebaiknya kamu speak up. Seperti contoh ‘’ ini dikirimnya 2 hari ya bu tapi saya akan mengusahakannya”.

Sekarang ini banyak sekali perusahaan yang bersaing memperebutkan hati seorang konsumen dengan cara mempromosikan produk dalam berbagai cara. Untuk mempertahankan loyalitas dan kepuasan pelanggan tersebut, Anda perlu memperhatikan bagaimana cara bertransaksi di toko yang Anda miliki. Buatlah sistem transaksi semudah mungkin dan sesederhana mungkin agar pelanggan merasa nyaman.

Customer yang loyal adalah customer yang sering komplain ketika kita bisa menghadapinnya dan memuaskanya dengan baik .

Inti dari problem ini adalah jangan kamu memberika over promise . komplain bukan menjadi suatu masalah. Dengan kita menggunakan tips ini kami jamin customer kamu yang tadinya suka komplain menjadi sangat loyal ! Bila ingin menambah ilmu sales, silahkan subscribe channel Youtube kami. Banyak Tips dan Trick Selling yang bisa kamu dapatkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi Kami!
Halo, Semoga hari anda selalu menyenangkan. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini