sales baru

Sales baru? Sering merasa kurang percaya diri ? gimana bisa berjualan kalau percaya diri saja susah !

Bertemu dengan calon pelanggan saat proses presentasi, tentu membuat salesperson apalagi seorang sales baru akan mengalami rasa kurang percaya diri. Bahkan, salesprofesional sekali pun dapat mengalami hal yang sama ketika ia berpotensi untuk menghasilkan penjualan besar jika presentasinya berhasil. Rasa gugup dan khawatir sudah menjadi bagian dari persiapan seorang sales untuk melakukan presentasi. Namun, jika sales tersebut tidak mampu mengubah kondisi tersebut, maka yang terjadi adalah proses presentasinya tidak lagi berjalan lancar. 

Percaya diri menjadi modal utama salesman oleh karena faktor utama dalam pembelian produk adalah emosi yaitu bagaimana produk tersebut berkaitan dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Dengan kepercayaan diri yang tinggi salesman akan dengan bersemangat masuk ke toko pelanggan dan menjelaskan bagaimana fitur. Keuntungan dan manfaat produk berkaitan dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan. Jangan berharap pelanggan akan membeli produk jika salesman tidak percaya diri dan bersemangat dalam menjelaskan keunggulan produk yang kita miliki.

Kamu bisa menerapkan 4 langkah booster confidance ini !

Pertama, kamu harus mencintai diri sendiri dengan kamu berfikir bahwa kamu bisa berjualan. (kamu harus memasukkan ke sebuah mindset yang kalimatnya mengatakan “ saya sedang belajar menjadi seorang sales ‘’. Jadi jika kamu gagal, kamu tidak takut untuk bangkit kembali ).

Kedua, kamu harus percaya kepada produk yang kamu jual. Jika kamu percaya kepada  produk itu maka kamu akan lebih pd untuk berjualannya.

Ketiga, kamu harus mempunyai goal setting . ( harus punya impian dan tujuan untuk apa kamu berjualan ). Jika kamu tidak punya impian dan tujuan maka kamu tidak kamu tidak mempunyai cita-cita menjadi seorang sales seperti apa. Ini yang membuat kamu tidak maju dan bisa menambah kurangnya percaya diri.

Keempat, kamu harus bisa komitmen dan berani. Komitmen bisa di bangun dari goal setting itu sendiri yang membuat kamu berani untuk berjualan.

Intinya kamu harus be yourself karena ini sangat penting untuk membangun citra diri kamu untuk menjadi seorang sales!. Silahkan teman-teman berkunjung ke channel yotube kami. Untuk mendapatkan Tips dan Trick sebagai sales baru.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi Kami!
Halo, Semoga hari anda selalu menyenangkan. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini