Gimana sih cara menjalin hubungan dengan customer melalui telepon ?

Semangat pagi rekan sales semua, bagaimana hari ini apakah sudah menambah jumlah closingannya? Seperti kita ketahui customer adalah pembeli produk barang atau jasa. Fokus dari pembelian yang dilakukan customer tentu saja hanya sebatas pembelian. Peran customer di perusahaan itu sangat penting , lalu bagaimana jika kita tidak akrab dengan customer itu? Kadang – kadang seorang sales suka banget menelepon customer langsung menawarkan produk tanpa mau menjalin hubungan , ini sebuah kesalahan yang fatal !

cara yang baik untuk mendekati customer adalah dengan memaintain atau menjalin hubungan terlebih dahulu dari awal . atau bisa di sebut dengan customer relationship. Suatu pengalaman pelanggan yang hebat akan menciptakan kepercayaan . kamu membutuhkan konsistensi lintas saluran dan interaksi untuk mengembangkan hubungan nyata dengan pelanggan.

Lalu apa yang harus di lakukan ? untuk dapat menjalin hubungan

yang pertama kamu bisa tanyakan kabar mereka seperti “ selamat pagi pak gimana kabarnya , sehat- sehat kan pak ?

lalu tanyakan tentang kehidupan mereka yang tidak ada hubungannya dengan bisnis. Seperti “ selamat pagi pak gimana nih kabarnya ? lagi ada kesibukan apa pak di akhir – akhir ini ? ‘’

selanjutnya kamu bisa meminta feedback ke customer secara teratur Umumnya, pelanggan lebih suka membeli produk yang memperhatikan kritik dan feedback yang mereka berikan. Karena itu, anda bisa meminta umpan balik kepada pelanggan Anda. Misalnya dengan menanyakan kepuasan pelanggan, saran untuk peningkatan, dan lain sebagainya.

Anda bisa menjaga hubungan dengan pelanggan menggunakan berbagai cara. Misalnya dengan memberikan ucapan ulang tahun, buletin, info terbaru mengenai produk dan layanan Anda, dan lain sebagainya. Dengan begitu, bisnis Anda akan senantiasa pelanggan ingat terus.

Kepuasan pelanggan adalah salah satu kunci penting perkembangan bisnis Anda. Pelanggan yang puas dapat menjadi pelanggan loyal dan memberikan pengaruh positif untuk perusahaan. Karena itu, komunikasi yang baik dengan pelanggan adalah kunci penting yang bisa kita bangun melalui customer relationship. Salah satunya adalah dengan menerapkan Customer Relationship Management di perusahaan. Yuk coba di terapkan di penjualan kamu , bisa kami jamin dengan kamu menerapkan ini penjualan kamu bakalan mengalami peningkatan! Kunci nya adalah menjalin hubungan dengan baik kepada calon customer maupun yang sudah menjadi customer kita.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi Kami!
Halo, Semoga hari anda selalu menyenangkan. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini