Peran Social Selling di Era Digital Marketing

Halo sahabat semua dimanapun Anda berada, selamat pagi semuanya. Tahukah kalian bahwa era digital marketing sudah menjadi tren untuk mengembangkan bisnis?. Selain lebih efisien, juga mudah dilakukan tanpa harus mengerahkan banyak tenaga. Di sini penting sekali keberadaan media sosial sebagai social selling.
Dewasa ini bahkan sudah banyak pebisnis-pebisnis yang menggunakan metode social selling. Selain dinilai hemat waktu, social selling sangat berdampak baik untuk perkembangan bisnis Anda di era digital ini.

Apa Itu Social Selling?

Social Selling ialah sebuah metode yang memanfaatkan media sosial untuk mencari calon konsumen yang potensial, membangun kepercayaan dan juga dapat menjual produk atau jasa.
Dengan mengikuti perkembangan jaman, otomatis jual-beli pun turut andil dalam perubahan ini. Media online yang bisa Anda gunakan dalam sosial selling ini seperti, Facebook, Instagram, Twitter, dan lain-lain. Bahkan hampir seluruh tenaga seales  menggunakan social selling sebagai salah satu pemasaran produk.

Peran Social Selling di Era Digital Marketing

Dikarenakan perubahan perkembangan cara jual beli di era digital marketing ini menjadi alasan utama pada social selling. Setiap aktivitas di era digital ini selalu melibatkan dengan teknologi. Seperti halnya saat mereka melakukan riset, mencari informasi mengenai produk bahkan layanan yang dibutuhkan, berkenalan dengan alasan meminta saran, hingga membagikan testimoni dari sebuah produk.
Tidak sedikit konsumen yang tidak tertarik bila sekadar menawarkan barang. Mereka ingin mendapat ilmu yang bermanfaat, berinteraksi yang bermanfaat, dan ingin mendapatkan promosi dengan cara yang sehat. Dan hal ini menjadi motivasi untuk mengikuti alur dari perkembangan social selling.
Perlu diketahu ini dari social selling ialah mengedukasi konsumen. Anda tidak bisa menyuruh melakukan social selling sendirian. Butuh bantuan dari tim marketing untuk menyediakan konten berkualitas yang bisa mengedukasi. Dikutip dari beberapa sumber bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam social selling.

Dari penjabaran di atas, bisa disimpulkan social selling adalah seberapa berhasil kamu mengedukasi calon konsumen, mengubah mereka menjadi konsumen, dan menginspirasi konsumen untuk mempromosikan produkmu ke konsumen lainnya. Tanamkan mindset ini secara menyeluruh di perusahaan, maka Anda dapat menerapkan social selling dengan efektif

Semoga pembahasan diatas dapat membantu para sahabat semua. Jadi pastikan sahabat simak terus ya artikel-artikel kami. Apabila sahabat merasakan manfaat dari artikel ini, silahkan sahabat berbagi dengan sahabat lainnya. Terima kasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi Kami!
Halo, Semoga hari anda selalu menyenangkan. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini