Indikator Dari Kepuasan Pelanggan (2)

Halo sahabat semua dimana pun anda berada, selamat pagi semua. Sahabat semua pernah merasa bingung mau memulai dari mana untuk tahu penilaian pelanggan terhadap bisis Anda? Apakah ada strategi nya ataupun cara atau bahkan tipsnya terkait pertanyaan diatas. Tenang sahabat kami punya solusinya, simak terus pembahasan artikel dari kami. Kami akan melanjutkan pembahasan artikel sebelumnya. Pembahasan artikel kali ini mengenai indikator dari kepuasan pelanggan.

  • Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran sangat berperan penting untuk menilai kepuasan pelanggan. Strategi pemasaran yang dapat Anda lakukan bisa mempengaruhi ekspektasi dari pelanggan terhadap produk atau jasa Anda. Seperti halnya jika Anda membuat sebuah iklan yang menawarkan banyak keunggulan atauapun fitur produk, dan harapan mereka akan tinggi sebagai pelanggan yang membeli produk Anda. Akan tetapi apabila kualitas produk Anda tidak sesuai dengan penawaran produk yang di iklan kan, maka akan terjadi kekecewaan pelanggan. Oleh sebab itu pertimbangkanlah strategi marketing untuk produk Anda agar bisa tetap menjual produk dengan baik, tapi harus disesuaikan dengan kepuasan pelanggan yang diharapkan.

  • Customer Experience

Customer experience adalah Interaksi antara Bisnis Anda dan pengalaman pelanggan. Pengalaman yang didapat ketika pelanggan baru tertarik dengan produk Anda, atau baru pertama kali mau membeli, atau bahkan mereka sudah menjadi pelanggan setia dari produk Anda. Jika pengalaman pelanggan terhadap bisnis Anda menyenangkan, maka kepuasan mereka pun akan meningkat. Oleh karena itu sebagai pebisnis Anda harus bisa membuat konsumen merasa nyaman dan pelanggan memiliki kesan yang baik terhadap produk atau jasa Anda.


Berikut ini contoh dari customer experience :
Customer experience yang bisa dirasakan oleh pelanggan seperti customer service dapat cepat merespon pelanggan ketika mereka membutuhkan pelayanan dari bisnis Anda, pelanggan juga bisa mendapatkan banyak informasi terkait produk Anda secara lengkap, sehingga pelanggan mudah dalam bertransaksi.

Semoga pembahasan diatas dapat membantu para sahabat sales dalam mengembangkan bisnis sahabat. Apabila sahabat merasakan manfaat dari artikel-artikel ini, silahkan sahabat berbagi dengan sahabat sales lainnya. Simak selalu artikel-artikel yang kami berikan semoga bermanfaat. Terima kasih. Happy selling everyone.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi Kami!
Halo, Semoga hari anda selalu menyenangkan. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini