Strategi Produk Untuk Menambah Pelanggan (1)

Selamat siang menjelang sore sahabat sales semua. Pernahkah sahabat merasakan bahwa pelanggan bisnis anda tidak bertambah. Apakah ada cara agar pelanggan bertambah? Tenang sahabat sales semua, bukan anda saja yang merasakan. Kami akan memberikan beberapa strategi.

Hal mendasar yang sangat perlu dilakukan oleh pebisnis yaitu strategi produk, pasalnya produk adalah segala sesuatu yang dapat ditawarkan oleh produsen, berguna untuk memenuhi kebutuhan konsumen.


Nah, agar lebih jelasnya kamu bisa menyimak startegi produk untuk menambah pelanggan yang akan dijelaskan pada tulisan berikut.

  • Strategi Positioning Produk

Strategi positioning produk yaitu membuat konsumen selalu ingat pada produk yang dijual oleh kita. Selalu di ingat oleh konsumen Artinya bahwa produk kita tersimpan di benak konsumen. Tujuan dari strategi ini adalah membentuk diferensiasi pada benak konsumen supaya menjadi target pasar. Ketika produk kita sudah menjadi target pasar maka produk tersebut sudah memiliki citra yang lebih popular dibandingkan brand/merk lainya.

  • Strategi Produk Baru

Produk baru merupakan suatu barang yang sebelumnya tidak ada yang menciptakan atau sudah ada namun disempurnakan. Strategi ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dari setiap calon konsumen. Tidak hanya itu, tetapi sebagai metode yang tepat untuk memperkuat reputasi dan daya saing sebuah produk. Ada beberapa bentuk dari strategi produk baru yaitu :

  • Produk yang sebelumnya sudah ada tetapi dimodifikasi atau disempurnakan.
  • Produk yang merupakan tiruan.
  • Produk yang benar-benar baru, belum ada sebelumnya.
  • Strategi Design Produk

Strategi design produk yaitu strategi yang berkaitan dengan design atau tampilan produk itu sendiri. Ada design standard dan ada pula design khusus. produk standar ini memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar dan di produksi secara masal. Sedangkan design khusus bertjuan untuk untuk melayani permintaan dari pasar tertentu.  

Jadi pastikan sahabat simak terus ya artikel-artikel kami. Startegi produk untuk menambah pelanggan bisa anda dapatkan dari salah satu pelatihan sales yang akan kami bagikan pada tiap artikelnya. Jadi simak ya. Happy selling everyone.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh bantuan?
Hubungi Kami!
Halo, Semoga hari anda selalu menyenangkan. Apakah ada yang bisa kami bantu?

Silahkan Pilih Salah Satu Di Bawah Ini

Pastikan anda mewakali perusahaan anda dalam mengisi assessment ini